Karyakepri.com
Ekbis Nasional Politik

Zakat Dapat Dukung Pemulihan Ekonomi Paska Pandemi Covid 19

Karya Kepri, JAKARTA – Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin mengingatkan tata kelola zakat yang baik akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga pengelola zakat yang pada gilirannya akan semakin mendorong masyarakat untuk menyalurkan Zakat, Infak, dan Sedekah melaui lembaga pengelola zakat.

Hal itu diungkapkan mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat membuka Konferensi World Zakat Forum (WZF) 2020 atau forum zakat dunia yang digelar secara daring, dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube BAZNAS TV, dikutip Gatra.com, Selasa (1/12/2020).

Didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) World Zakat Forum, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA, hadir pula dalam pembukaan Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi, S.I.P., S.H., M.H, serta para tokoh perwakilan dari lembaga zakat dunia.

Di hadapan lebih dari seribu peserta konferensi yang berasal dari 27 negara yang hadir secara virtual, KH Ma’ruf Amin menyampaikan pentingnya peran WZF dalam pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

“Peran forum zakat dunia sangat diperlukan untuk turut memperkuat ekonomi Islam terutama dalam mendorong pemanfaatan sumber-sumber pembiayaan alternatif untuk membantu memberikan modal kerja bagi pelaku usaha yang siap melakukan pemulihan pasca pandemi,” katanya.