Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

MU Vs PSG: Begini Rekor Edinson Cavani Lawan Mantan

Jelang Manchester United vs Paris Saint-Germain: Bagaimana rekor Edinson Cavani melawan mantan klub? (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)

Karya Kepri, JAKARTA – Manchester United vs Paris Saint-Germain menjadi momen Edinson Cavani bertemu dengan mantan klub. Bagaimana rekor El Matador melawan eks klubnya?

MU vs PSG berlangsung di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) pukul 3.00 WIB. Setan Merah masih butuh tambahan 1 poin untuk lolos ke babak gugur, sementara Les Parisiens membutuhkan tambahan 3 angka agar bisa menjaga asa lolos ke babak knockout.

Cavani akan menjadi sandaran MU untuk menggapai poin saat melawan PSG. Di akhir pekan lalu, Cavani menjadi aktor utama kemenangan MU atas Southampton.

MU ketinggalan 0-2 di babak pertama laga yang berlangsung di St Mary. Bisa membalikkan keadaan setelah Cavani masuk. Dia membidani gol Bruno Fernandes pada menit ke-60. Lalu, Cavani mencetak dua gol di sisa pertandingan untuk memberi kemenangan untuk MU.

Di Eropa, Cavani mempunyai tiga mantan klub. Sebelum MU, Cavani pernah memperkuat PSG, Napoli, dan Palermo.

Cavani sudah pernah tujuh kali bermain melawan mantan klub. Bersama PSG, Cavani dua kali melawan Napoli. Hasilnya, PSG dan Cavani selalu menuai hasil imbang.

Sementara saat masih memperkuat Napoli, Cavani enam kali melawan Palermo dengan catatan lima kali menang dan sekali tumbang. Cavani belum pernah mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan melawan mantan tim.

Ada empat gol dan satu assist yang dicetak Cavani saat melawan mantan klub. Semuanya disarangkan oleh pemain Timnas Uruguay itu ke gawang Palermo

Rekor Cavani Lawan Mantan Klub

– 8 Main
– 5 Menang
– 2 Imbang
– 1 Tumnang
– 4 Gol
– 1 Assist

(wan)