Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Pemuda Muhammadiyah Batam Ke Kesbangpol, Riama: Organisasi untuk Berfastabiqul Khairat

Pengurus PDPM Batam silaturahmi ke Kesbangpol Kota Batam di Gedung Bersama Batam Centre, Rabu (2/12/2020).

Karya Kepri, BATAM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam silaturahmi dengan Kepala Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batam, Riama Manurung di Gedung Bersama Batam Centre, Rabu (2/12/2020).

Di hadapan Pemuda Muhammadiyah, Kak Riama sapaan akrabnya, meminta pengurus baru PDPM Batam untuk segera mendafatrkan struktur baru atau dokumen organasisi agar terdata di Kesbangpol.

“Di Kesbangpol untuk melaporkan keberadaan, sedangkan pembinaan melalui Dispora (dinas pemuda dan olahraga),” jelasnya.

Diskusi PDPM Batam dengan Kepala Kesbangpol Batam, Riama Manurung.

Menurutnya Muhammadiyah memiliki struktur organisasi yang komplit mulai dari tingkat pelajar sampai orangtua. Dan ada dari tingkat pusat sampai ranting. Walau dikenal dengan organisasi nasional yang punya struktur yang lengkap tetap saja dilaporkan keberadaannya ke Kesbangpol agar bisa berkaloborasi dengan pemerintah daerah.

“Muhammadiyah organisasi besar dan dikenal dengan Pendidikannya. Orang yang aktif di Muhammadiyah pun punya kemampun berkontribusi untuk daerah,” kata mantan aktivis HMI itu.

Mantan Pegawai Pengadilan Agama Batam itu, merasa sangat dekat dengan Muhammadiyah, sebab banyak saudaranya aktif di Persyarikatan Muhammadiyah. “Kakak Saya Ketua Aisyiyah di Medan. Saya berteman dan berteman sama siapa saja dan semua kita bersaudara,” ujarnya.