Karyakepri.com
Karimun

Remaja 13 Tahun di Karimun Tewas Kesetrum

Tim Inafis Polres Karimun menggelar olah TKP remaja tewas kesetrum. (foto: ist)

Karya Kepri, KARIMUN – Kejadian nahas menimpa seorang remaja laki- laki berinisial Ab (13), warga Kabupaten Karimun, Selasa (1/12/2020).

Ab dikabarkan kesetrum listrik dan meninggal dunia di RSUD Muhammad Sani setelah mendapatkan pertolongan pertama.

Kasatreskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, kejadian nahas terjadi di warung bakso subsidi, Jalan Poros l, Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing. “Meninggal dunia akibat kesetrum listrik,” kata Herie.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Agus Bakhtiar yaitu rekan kerja korban, ia bersama Ab sedang melakukan pemasangan atap kanopi di atas ruko warung bakso tersebut.

Pada saat saksi Agus merakit kerangka besi di teras lantai 2, korban berada di lantai 3 memindahkan besi kanopi hasil rakitan.

“Jadi saat dipanggil oleh saksi Agus, Ab tidak ada respon. Saat dilihat ke lantai 3, Ab sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri,” katanya.

Korban diperkirakan kesetrum aliran listrik dari kabel jaringan PLN yang berada di atas ruko. “Korban ditemukan sudah dalam kondisi tak sadarkan diri,” katanya.

Korban yang tidak sadarkan diri kemudian langsung dilarikan ke RSUD Muhammad Sani untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun pada Pukul 13.55 WIB petugas RSUD Muhammad Sani menyatakan korban meninggal dunia.

Herie menyebutkan, atas kejadian tersebut keluarga korban tidak bersedia dilakukan autopsi. Hal itu dibuktikan dengan berita acara penolakan autopsi oleh keluarga korban ditandatangani orangtua laki-laki korban.

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Penyidik mendapati besi baja ringan sepanjang 3 meter meninggalkan jejak gosong terbakar.

“Posisi korban miring ke kanan setelah tersetrum listrik,” kata Herie.

Hasil Visum Et Refertum oleh dr Erna Debora juga menyebutkan tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. “Terdapat luka lecet pada jari telunjuk tangan kanan dan luka lecet di kaki sebelah kanan,” kata Herie. (ricky robiansyah)