Karyakepri.com
Editor's Picks Entertainment Internasional Sport

Club Brugge Tentukan Nasib di Roma

Club Brugge memelihara asa lolos dari Grup F setelah menang 3-0 atas tamunya Zenit St Peterseburg.

Karya Kepri, JAKARTA – Club Brugge memelihara asa lolos dari Grup F setelah menang 3-0 atas tamunya Zenit St Peterseburg pada pertandingan yang dimainkan dalam waktu yang bersamaan dengan laga Dortmund kontra Lazio.

Brugge kini mengoleksi tujuh poin pada posisi ketiga dan secara matematis masih berpeluang menyalip Lazio. Sedangkan Zenit sudah pasti memainkan pertandingan terakhir sebagai formalitas setelah hanya menduduki posisi terbawah dengan satu poin.

Tim Belgia itu membuka keunggulan pada menit ke-33. Bek Zenit Danila Prokhin gagal menyapu bola dengan sempurna dari area pertahanan timnya, dan bola kemudian tertuju ke jalur pergerakan Charles De Ketelaere, yang meneruskannya dengan sepakan keras menembus gawang tim tamu.

Wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada Brugge pada menit ke-58 setelah Daler Kuyzaev melanggar De Ketelaere di kotak terlarang. Algojo Brugge Hans Vanaken melepaskan sepakan penalti akurat ke sisi kanan gawang Zenit saat kiper Mikhail Kerzhakov bergerak ke arah sebaliknya.

Gol penutup untuk memastikan kemenangan Brugge tercipta pada menit ke-73. Ruud Vormer merebut bola di area pertahanan Zenit, dan mengoperkannya kepada Emmanuel Dennis di sisi kanan.

Ia kemudian berlari ke depan, sebelum mengirimkan umpan silang mendatar untuk dikuasai Noa Lang dan dituntaskan dengan sepakan ke sudut jauh gawang lawan.

Lazio dan Brugge akan berhadapan langsung pada pertandingan terakhir mereka Rabu pekan depan. Sedangkan Dortmund akan melawan Zenit pada pertandingan yang sudah tidak menentukan pekan depan. (wan)