Karyakepri.com
Editor's Picks Healthy Karimun

Empat Pasien Positif Covid-19 Karimun Sembuh

Ilustrasi Pasien Sembuh, Setelah dirawat selama 75 hari di RSUD Ahmad Tabib Provinsi Kepri, pasien Covid-19 berisinial An dinyatakan sembuh, Rabu (15/7/2020). (foto istimewa)

Karya Kepri, KARIMUN – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun mengkonfirmasi sebanyak empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun sembuh.

Penambahan pasien sembuh itu menjadikan angka pasien sembuh terpapar Covid-19 di Karimun menjadi 205 orang. Perihal itu disampaikan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Karimun Rachmadi, Kamis (3/12/2020).

“Pertanggal 3 Desember ada penambahan 4 pasien sembuh,” kata Rachmadi.

Selain pasien sembuh, Karimun juga kembali mencatat 5 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga pasien yang masih menjalani isolasi dan perawatan intensif berjumlah 29 orang.

“Ada 29 sekarang yang masih dirawat. Tadi ada penambahan 5 positif baru,” katanya.

Rachmadi juga mengatakan, selain informasi pasien sembuh dan pasien baru positif, juga terdapat satu pasien positif yang meninggal dunia.

“Kabar duka hari ini ada satu pasien meninggal dunia. Akumulatif pasien meninggal berjumlah 14 orang,” katanya.

Rachmadi tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan 3 M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker). Selain itu diharapkan juga masyarakat dapat mengurangi aktifitas keluar daerah guna menghindari adanya klaster baru perjalan.

“Selalu kita imbau. Salah satu penambahan hari ini yaitu klaster perjalanan. Kita harap masyarakat dapat mebgurangi aktifitas keluar daerah,” katanya.

Diketahui, sampai saat ini jumlah kasus positif Covid-19 secara akumulatif di Karimun berjumlah 248 dengan rincian 205 orang sembuh, 29 orang sembuh dah 14 orang meninggal dunia.

 

(Riky)