Karyakepri.com
Daerah Healthy Karimun Metro

Polres Karimun Rendam Barang Bukti 4,1 Kg Sabu

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan saat pimpin pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu.(Foto: Karyakepri.com)

Karya Kepri, KARIMUN – Satuan Reserse dan Narkoba Polres Karimun melakukan pemusnahan ribuan gram narkotika jenis sabu- sabu dengan cara direndam menggunakan air panas, Jumat (4/12/2020).

Barang bukti yang dimusnakan itu merupakan hasil penindakan atas dua orang kurir narkotika berinisial Mk (40) dan Ah (40) dengan jumlah sabu-sabu seberat 4.242 gram.

Sebelum dilakukan pemusnahan, sabu- sabu dalam kemasan teh china itu terlebih dahulu dilakukan uji keaslian dengan narkotest oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dengan disaksikan para tersangka.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, barang bukti narkoba jenis sabu ini merupakan hasil penindakan pihaknya bersama KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun di bulan November lalu.

“Barang bukti ini telah diuji di Labfor Polda Riau,” kata Adenan usai Pers Rilis di Rupatama Mapolres Karimun.

Ia mengatakan, adapun barang bukti narkoba yang dilakukan pemusnahan itu berjumlah 4.110 gram dan 132 gram sebagai barang bukti di Pengadilan.

“Totalnya 4.111 gram. Selebihnya, dari setiap paket disisihkan 33 gram untuk di bukti pengadilan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Jajaran Kepolisian Resor Karimun bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Khusus Kepri gagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 4.242 gram asal Malaysia.