Karyakepri.com
Editor's Picks Nasional

Prabowo dan Andika Perkasa Jumpa Enzo Allie di Magelang

Foto: Instagram Prabowo Subianto

Karya Kepri, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo menyambangi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di bilangan Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Kedatangan Prabowo bertujuan untuk menghadiri seminar dengan tema “Pembinaan Postur TNI AD Masa Kini dan Proyeksi Masa Depan Dihadapkan Pada Pertahanan Negara” di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabesad.

Dalam acara itu, turut hadir Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa. Kepada Andika dan jajaran TNI AD yang hadir, Prabowo menyampaikan pembinaan postur TNI AD ini dihadapkan pada kemungkinan ancaman masa kini dan masa depan.

Hal itu sesuai dengan sistem pertahanan negara yaitu sishankamrata dihadapkan dengan bentuk negara kepulauan.

“Perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis menuntut kemampuan TNI AD untuk memformulasikan seperti apa tantangan dan tuntutan tugas serta proyeksi TNI AD di masa depan,” ujar Prabowo sebagaimana dilansir laman resmi TNI AD, Kamis (3/12/2020).

Sebagai piranti lunak pengembangan TNI AD guna menjawab tantangan di masa depan, maka diperlukan revisi doktrin TNI AD. Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto menjelaskan beberapa hal yang melatarbelakangi direvisinya Doktrin Kartika Eka Paksi.

Ia bilang revisi itu adalah dinamika pergeseran paradigma nasional/internasional, pengembangan organisasi TNI AD, kemajuan Ilpengtek & Alutsista serta ancaman militer saat ini.

“Adapun ancaman militer saat ini dikategorikan sebagai ancaman militer, non-militer serta ancaman hibrida,” kata AM Putranto. (yan)