Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Pesan Taufik Hidayat ke Anthony Ginting Jelang Semifinal Olimpiade 2020

Karya Kepri, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting mendapat pesan dari Taufik Hidayat menjelang babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Pemain 24 tahun itu diminta bermain layaknya final.

Anthony Ginting melaju ke semifinal cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor tunggal putra. Di babak 8 besar, dia mengalahkan tunggal Denmark, Anders Antonsen.

Dalam pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021), Anthony Ginting bertarung rubber game. Dia menang 21-18, 15-21, dan 21-18.

Di babak semfinal, Chen Long yang akan dilawan oleh Anthony Ginting. Tunggal China itu menang atas pemain Taiwan, Chou Tien-chen dalam pertarungan juga rubber game. Chen Long menang dengan skor akhir 21-14, 9-21, dan 21-14.

Mantan tunggak putra Indonesia, Taufik Hidayat, membagi pengalamannya saat menjalani semifinal Olimpiade. Dia mengungkap pesan kepada Anthony Ginting menyikapi laga 4 besar.

Taufik pernah menyumbang emas untuk Indonesia di Olimpiade Athena 2004. Anthony Ginting menjadi tunggal pertama yang lolos ke babak semifinal bulutangkis Olimpiade nomor tunggal putra dalam 17 tahun terakhir.

“Pesan saya, besok Anthony harus bermain layaknya bertanding di final. Itu baru setengah, semifinal besok belum dapat apa-apa, ada perebutan perunggu,” kata Taufik dalam obrolan dengan detikSport.

“Kalau bisa menang, medali sudah di tangan. Sekali lagi jangan menjadi beban justru menjadi pemicu untuk bisa tampil lebih baik lagi,” kata Taufik lagi.

Anthony Ginting sudah 12 kali bertemu dengan Chen Long. Hasilnya, Anthony Ginting masih unggul rekor pertemuan 8-4. (dtk)