Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Indonesia Berkarya Bersama Airlangga Hartarto, Golkar Kepri Gelar Song Competition

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto. (foto: industry.co.id)

Karya Kepri, BATAM – Partai Golkar Kepri akan menyelenggarakan lomba nyanyi (song competition) lagu ciptaan musisi Gombloh berjudul Gebyar-Gebyar dengan aransemen kreatif dan inovatif sempena memperingati HUT ke-76 RI.

Perlombaan memperebutkan piala dan hadiah uang tunai total Rp17 juta dari pengurus DPD I Golkar Kepri.

Pengurus DPD I Golkar Kepri Said Irwansyah mengatakan, perlombaan ini selain memperingati HUT Kemerdekaan juga untuk mendukung perkembangan sektor ekonomi kreatif dari kalangan milenial di Kota Batam, Kepri.

“Tujuannya juga untuk melahirkan bibit muda dalam dunia tarik suara yang berasal dari Kepulauan Riau. Syarat perlombaan live sing ini juga menciptakan aransemen lagu dengan kreativitas masing-masing peserta,” ujarnya, Kamis (5/8).

Hal bertujuan untuk merangsang tumbuh kembangnya program pemerintah bagi sektor ekomoni kreatif. Selama ini, hal seperti ini dirasa jarang apalagi dalam masa Pandemi Covid 19 seprti saat ini.

“Pada proses perlombaan, nantinya peserta mengirimkan hasil karya masing-masing berupa video dan recorder kepada panitia untuk diseleksi dan dinilai oleh juri. Dalam hal ini, Partai Golkar terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dari segala sektor pendukung,” ujarnya.

Adapun persyaratan dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Menyanyikan lagu kebyar-kebyar dengan versi dan video terbaikmu (solo, duet, atau grup)
  3. Tidak mengandung unsur Kekerasan, SARA dan pornografi
  4. Tema kemerdekaan 17 Agustus
  5. Video diunggah di Instagram (akun tidak dikunci)
  6. Wajib follow @dpdgolkarkepri @airlanggahartarto_official dan tag 5 temanmu untuk ikut
  7. Maksimal upload tanggal 17 Agustus 2021
  8. Penentuan pemenang ditentukan oleh banyaknya like dan hasil penilaian panitia
  9. Wajib mengisi formulir pendaftaran melalui bit.ly/BerkaryaBersamaAirlangga

Mantan jurnalis televisi ini, mengaku sangat tertarik dengan upaya pemerintah dalam peningkatan ekonomi kerakyatan dengan konsep yang sangat inovatif. Golkar Kepri juga terus melakukan kerja nyata dalam membantu masyarakat di Kepri bangkit dari Pandemi Covid 19 ini.

“Semoga perlombaan seperti ini akan menciptakan peluang baru bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi dan bakat yang dapat memotivasi agar berkarya tanpa henti meski dalam keadaan sulit,” tandasnya. (rilis)