Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Warga Tembesi Lestari Antusias Belajar Thaharah Bersama PKS Tembesi

SAGULUNG – Warga Tembesi Lestari RT03 dan Majelis Taklim Muslimah belajar thaharah bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Tembesi di rumah salah satu warga, Ahad (12/9/2021). Kegiatan ini bertujuan mengulang kembali cara belajar thaharah agar ibadah menjadi sempurna.

Kajian tersebut disampaikan oleh perwakilan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Batam Juwita Purnamasari dan dihadiri sekitar 28 orang dari berbagai macam profesi. Di antaranya, pekerja kebun, pedagang dan ibu rumah tangga serta lainnya.

Kajian di awali dengan sesi tanya jawab sekitar thaharah. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, meskipun masih ada peserta yang malu-malu untuk menjawab pertanyaan yang ada. Peserta yang mampu menjawab juga diberikan door prize dari panitia.

“Ibu-ibu ini sebenarnya sudah banyak praktek bersuci sehari-hari, hanya secara teori ibu-ibu belum bisa mengungkapkan dan masih malu, Bu ustadzah,” ujar Hanifah, Ketua Taklim di sela-sela menunggu jawaban dari peserta atas pertanyaan yang disampaikan pemateri.

Sementara itu, Juwita Purnamasari menyampaikan bahwa najis terbagi di dalam tiga jenis yaitu najis ringan, najis sedang dan najis berat.

“Setiap najis harus dibersihkan atau disucikan dengan cara yang benar. Dengan majelis ini kita sama-sama mengulang kembali pelajaran tentang bersuci,” kata Juwita.

Selain kajian, RKI Tembesi juga membuka lapak pakaian layak dengan harga terjangkau dengan kualitas baik. Kemudian ada juga bazar dengan dagangan dari pelaku UMKM setempat. (r)