Karyakepri.com
Politik PSI

Ketum PSI Giring Akui Memiliki Keinginan Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Karyakepri- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengakui memiliki keinginan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun, saat ini dirinya fokus untuk memenangkan PSI. Dia ingin mewujudkan cita-citanya untuk memenangkan PSI di Pemilu 2024.

“Saya sih mau suatu hari nanti jadi Gubernur DKI Jakarta. Tapi bukan sekarang kali, ya,” kata Giring pada Jumat (10/06). Giring sebelumnya juga menyampaikan keinginannya menjadi Presiden RI. Bahkan dia berniat nyapres pada Pemilu 2024.

Namun, belakangan, Giring mengurungkan niatnya maju dalam Pilpres 2024. Eks vokalis Nidji itu merasa belum layak dan akan lebih fokus mendorong kadernya maju di pemilihan legislatif. “Kalau sekarang cita-cita besar saya adalah bagaimana PSI menang di 2024, itu dulu,” dia menambahkan.

Giring dan PSI diketahui memang kerap mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terbaru, Giring masih mengkritik pelaksanaan Formula E Jakarta yang, menurutnya, masih belum sukses.

Menurut Giring, ingar bingar dan ramainya penonton yang hadir ke Ancol bukan patokan untuk mengukur kesuksesan sebuah acara. Ia menyebut kesuksesan sebuah acara bertaraf internasional harus dilihat dari dampak ekonomi dan sosial ke masyarakat sekitar.