Karyakepri.com
Kepri

Hingga 10 Agustus 2022 Pertamina Catat 1.409 Kendaraan di Kepri Telah Terdaftar Program Subsidi Tepat

Karyakepri- PT Pertamina Patra Niaga memastikan penyediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kepulauan Riau aman dan lancar. Hal ini diungkapkan Area Manager Communication, Relations, & CSR Sumbagut, SH C&T PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Kamis (11/08). 

“Pasokan dan penyaluran BBM kepada masyarakat aman dan mencukupi di Kepri,” ujar Taufikurachman dalam pesan tertulis. Dia menjelaskan, sebagai BBM bersubdisi, penyaluran Solar dan Pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020. Ketersediaan stok dan penyaluran BBM subsidi untuk wilayah Kepri sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan BPH Migas. 

“Pertamina telah membuka pendaftaran kendaraan bagi yang berhak mengkonsumsi BBM subsidi. Pendaftaran bisa dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina dan langsung datang ke SPBU 14.294.724 Jalan Soekarno Hatta/Poros, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing Karimun,” ucapnya.

Adapun dokumen yang diperlukan saat pendaftaran program Subsidi Tepat yakni Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), Foto Kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan Foto Surat Rekomendasi dan Foto KIR.

Diakui Taufikurachman, pihaknya mencatat hingga 10 Agustus 2022 sudah ada 1.409 kendaraan yang telah didaftarkan dalam program Subsidi Tepat di Kepri. Kemudian, lanjutnya, pembayaran BBM subsidi dan produk lainnya tetap bisa menggunakan tunai dan non tunai. Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran menggunakan sistem MyPertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.