Karyakepri.com
Politik

Demokrat Klaim AHY Sudah Penuhi Semua Syarat Pendamping Anies untuk Pilpres 2024

Karyakepri- Partai Demokrat mengklaim bahwa Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sudah memenuhi kriteria untuk menjadi pendamping atau calon wakil presiden Anies Baswedan. Sebelumnya Anies Baswedan menyebutkan tiga kriteria untuk menjadi wakilnya.

Ketiga syarat adalah memberikan kontribusi dalam proses pemenangan, membantu memperkuat dan menghadirkan stabilitas dalam koalisi, dan bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif ketika nanti terpilih sebagai presiden periode 2024-2029.

“Pada kriteria itu, AHY memenuhi syarat,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra lewat siaran pers, Rabu (19/10).

Herzaky mengatakan ada tiga alasan AHY memenuhi syarat menjadi bakal cawapres pendamping Anies. Pertama, Herzaky membeberkan, AHY mempunyai elektabilitas. Bahkan, menurutnya, simulasi pasangan Anies-AHY unggul di hasil survei sejumlah lembaga.

Kemudian, AHY mempunyai parpol dan suara di parlemen. Terakhir, Herzaky menyebut AHY bisa diandalkan sebagai dwi tunggal di pemerintahan kelak. “Bonusnya, AHY itu dianggap rakyat pemimpin representasi perubahan, lulusan Harvard dalam bidang public administration, punya latar belakang militer, dan bebas dari korupsi,” imbuh Herzaky.