Karyakepri.com
Politik

Ketum PAN Zulhas Singgung Parpol yang Sudah Deklarasikan Presiden: Cepat-cepat Bikin Gaduh

Karyakepri- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyorot partai politik yang sudah mendeklarasikan calon presiden padahal Jokowi masih menjabat dua tahun lagi. “Pengalaman terakhir, kalau presiden sudah dua kali (menjabat), biasanya partai politik mau cepat-cepat dan itu biasanya akan menimbulkan gaduh,” papar Zulkifli di acara Partai Golkar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

Diketahui, saat ini sudah ada dua partai yang mendeklarasikan calon presiden yakni Partai Gerindra yang mendeklarasikan Prabowo Subianto, kemudian Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan. Zulhas mengatakan pendeklarasian calon presiden di waktu yang kurang tepat hanya akan membuat gaduh. Terlebih jika presiden yang menjabat belum sampai menuntaskan periodenya.

“Dua tahun lagi Pak Jokowi, masih dua tahun tetapi sudah ada capres yang saling bersaing apalagi sudah deklarasi. Nah presiden sudah dua tahun ini repot kita, apalagi kalau sama-sama koalisi ini. Nah tentu sudah, nah tentu gesekan-gesekan itu ada” katanya.

Oleh sebab itu, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PAN, PPP dan Golkar membicarakan urusan capres di belakang. Mereka masih menyatukan visi misi untuk 2024. Zulhas melanjutkan KIB sekarang masih terus menggagas konsep dan gagasan soal apa yang harus dilakukan untuk bangsa Indonesia ke depan.