Karyakepri.com
Politik

Rizki Faisal Terima Surat Tugas Untuk Maju Bacaleg DPR-RI Dapil Kepri

Karyakepri- Rizki Faisal menerima surat tugas untuk maju memperebutkan kursi DPR-RI dari dapil Kepri pada pileeg 2024 mendatang. Penyerahan tersebut diberikan oleh Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus di Kantor DPP Golkar, di Jakarta, Selasa, 22 November 2022.

Kiki. sapaan akrab pria keturunan Bugis-Melayu ini dianggap cukup ideal dan punya kemampuan leadership terutama memimpin sejumlah organisasi. Diantaranya Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kepri, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri dan Wakil Ketua I Pimpinan DPRD Provinsi Kepri.

Kiki dianggap sebagai kader Golkar Kepri berpengaruh di Batam, Kepri. Mantan aktivis 98, James Papilaya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu menyebut Rizki Faisal sosok yang dekat dengan Presiden Jokowi dan Sekjen PENA 98 Adian Napitupulu SH.

“Beliau selain mantan aktivis 98 juga penggerak di masa reformasi 98. Dia kader Golkar terbaik di Kepri dan mempunyai basis kuat, “katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana menegaskan jika Rizki Faisal sah maju sebagai kandidat Caleg DPR RI dapil Kepri.

“Ya hari ini Rizki Faisal sah maju sebagai kandidat calon anggota DPR-RI dari Dapil Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Mandat fungsionaris diserahkan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus didampingi Ketum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, Idris Laena, “ujarnya.