Karyakepri.com
Karimun

Anggota Fraksi PKS Hasanuddin Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Karimun

Karyakepri- Anggota Fraksi PKS, Hasanuddin SE, dilantik menjadi Wakil Ketua I DPRD Karimun untuk sisa masa jabatan 2019-2024 dalam Sidang Paripurna Terbuka DPRD Karimun yang digelar Kamis (24/11/2022). 

Sebelumnya, Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat mengatakan penetapan terhadap Hasanudin sebagai Wakil Ketua I di DPRD Kabupaten Karimun ini menggantikan Syafri Sandi, sebagai rotasi jabatan internal Fraksi PKS Karimun. Syafri Sandi sendiri masih tetap menjadi Anggota Fraksi PKS di DPRD Karimun.

“Berdasarkan surat-surat masuk dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan, maka kami selaku pimpinan DPRD melalui rapat paripurna ini, secara resmi mengumumkan calon pengganti PAW pimpinan DPRD Wakil Ketua I, sebagaimana keputusan Fraksi PKS adalah saudara Hasanudin,” ujar Yusuf Sirat.

Sementara itu Ketua DPD PKS Karimun, Suyadi mengatakan biasa saja ada pergantian jabatan pimpinan dalam pemerintahan dan kepartaian, dan tidak ada pelanggaran apapun.

“Hal tersebut juga bukan dikarenakan ada sesuatu masalah atau lain hal. Ini sekedar berbagi waktu masa jabatan saja,” tegas Suyadi.

“Mas syafri selaku yang diganti pun tak ada masalah karena beliau paham betul seperti apa di PKS. Bagi kami di PKS jabatan itu adalah mandat dan amanah yang harus diemban dengan baik, siap menerimanya dan siap melepasnya tanpa beban,” urai Suyadi.

Sementara itu Hasanudin yang baru dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Karimun juga mengatakan pergantian antarwaktu (PAW) yang dilakukan PKS merupakan hal yang biasa.

“Tak ada masalah apapun, tidak ada pelanggaran apapun, ini pertukaran biasa di internal PKS, jadi biasa-biasa saja,” terangnya singkat.

Acara pelantikan dihadiri Bupati Karimun dan Muspika, Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar beserta pengurus lainnya, Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri Muhammad Taufiq, dan Ketua DPD PKS Karimun Suyadi beserta pengurus lainnya.